Manfaat Dari Cuka Apel Untuk ARTRHITIS

Diposting pada

*Berikut adalah fungsi dari cuka apel untuk ARTRHITIS:

1. Menghancurkan Kristal Asam Urat (De-crystalization)

Salah satu karakteristik dari arthritis adalah adanya pembentukan kristal asam urat di sekitar persendian.

Asam malat, keliru satu senyawa aktif di dalam cuka apel, efektif melarutkan kristal asam urat supaya dapat dikeluarkan dari tubuh.

Direkomendasikan untuk mengfungsikan cuka apel secara rutin. Hal ini karena cuka apel hanya menghilangkan kristal yang udah terbentuk, namun tidak dapat mencegah terbentuknya kristal.

2. Antioksidan

Cuka apel punya kandungan antioksidan kuat yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan arthritis.

Antioksidan adalah senyawa yang membantu merawat tubuh dari radikal bebas yang berkontribusi terhadap penyakit degeneratif seperti arthritis.

Salah satu antioksidan di dalam cuka apel punya kandungan beta karoten, suatu antioksidan yang enteng larut dan enteng diserap.

Lihat Juga : Jual Cuka Apel

3. Pereda Nyeri

Kandungan asam asetat dan asam malat yang tinggi di dalam cuka apel efektif  mengurangi rasa sakit akibat arthritis dan membantu melawan infeksi.

Cuka apel kerap dikombinasikan bersama dengan gotu kola (suplemen herbal) yang bermanfaat sebagai pereda nyeri yang efektif.

4. Kompres (Poultice)

Poultice atau mengompres adalah satu cara yang sederhana namun efektif untuk memperoleh fungsi dari cuka apel untuk arthritis.

Untuk menyebabkan poultice, campurkan 1 ½ cangkir air bersama dengan ¼ cangkir cuka apel ke di dalam panci kemudian panaskan sampai hangat-hangat kuku.

Rendam handuk kecil yang lembut ke di dalam cairan tersebut, peras, dan tempelkan ke daerah yang sakit atau persendian yang terkena arthritis.

Bungkus bersama dengan kain kering supaya kompresan senantiasa melekat dan membantu menjaga panas. Biarkan sepanjang 10-15 menit, kemudian ulangi prosedur di atas dua atau tiga kali. Langkah ini dapat dilakukan sepanjang diperlukan.

5. Tonik

Penderita arthritis disarankan konsumsi 1 sendok makan cuka apel dua kali sehari. Cuka apel dapat diminum segera kalau kuat dapat rasanya, namun dapat juga dilarutkan ke di dalam segelas air. Tambahkan madu supaya rasa cuka apel lebih enak.

Untuk memperoleh fungsi yang maksimal, disarankan untuk mengfungsikan cuka yang belum disaring, atau cuka organik.

Proses penguapan, yang menyebabkan cuka di supermarket terlalu jernih, dapat menghilangkan banyak nutrisi kesegaran di dalam cuka apel.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *