Merawat Kucing Persia

Diposting pada

Hari-hari ini, kucing Persia termasuk jenis kucing yang paling populer. Terkenal karena kepribadiannya yang lembut dan manis serta rambutnya yang panjang, kucing Persia memiliki fitur yang sangat menarik. Mereka adalah teman yang baik bagi hampir semua orang, dan tidak terlalu menuntut. Tidak seperti breed lain, seperti keturunan Siam, keturunan Persia membutuhkan sedikit perhatian.

Meskipun putih adalah warna yang biasanya diasosiasikan dengan kucing Persia, mereka sebenarnya datang dalam berbagai warna lain juga. Selama kompetisi, mereka dibagi menjadi tujuh divisi warna – padat, perak dan emas, tabby, berbayang dan asap, partikel, bicolor, dan Himalaya. Tidak peduli apa warna kucing Persia itu, mereka paling diperhatikan selama kompetisi dengan mantel panjang dan mengalir mereka.

Kucing persia harus selalu dijaga di dalam rumah, untuk melindungi mantel mereka. Jika mereka bepergian ke luar, mereka dapat dengan mudah merusak mantel mereka. Mereka juga harus disikat setiap hari dengan sisir logam, atau mantel mereka dapat menjadi kusut, yang akan mengarah ke bola rambut. Anda harus memandikan kucing Persia Anda secara teratur juga, untuk membantu melindungi mantelnya. Mandi paling baik dilakukan saat kucing masih muda, karena akan membuatnya terbiasa. Mandi tidak boleh diabaikan, karena akan membuat bulu kucing Anda terlihat bersih dan sehat. Meskipun beberapa breed dapat mempertahankan mantel mereka sendiri, orang Persia tidak bisa. Bulu mereka panjang dan padat dan Anda harus merapikannya setiap hari untuk memastikan mantel mereka tetap sehat.

Persia berkembang biak dengan lembut dan manis, bergaul dengan semua orang – termasuk anak-anak. Mereka memiliki suara yang menyenangkan yang selalu enak didengar. Dengan menggunakan suara dan mata mereka, mereka dapat berkomunikasi dengan baik dengan pemiliknya. Mereka sangat suka bermain, namun mereka tidak membutuhkan banyak perhatian. Namun mereka menyukai perhatian, dan suka dikagumi. Tidak seperti kucing lain, mereka tidak memanjat dan melompat sama sekali. Mereka juga tidak merusak; mereka hanya suka dikagumi dan terkapar. Sebagian besar waktu, kucing Persia suka berjemur di bawah matahari dan menunjukkan pada orang lain betapa cantiknya mereka sebenarnya.

Meskipun sebagian besar keturunan dapat disimpan di dalam ruangan atau di luar, kucing Persia harus selalu dijaga di dalam dan tidak pernah diizinkan keluar rumah. Menjaga mereka di dalam dengan melindungi mantel mereka dan juga menjaga penyakit dan parasit umum dari mereka juga. Anda tidak perlu khawatir tentang mobil atau anjing baik jika Anda menjaga hewan peliharaan Anda di dalam.

Baca Juga : Dlagu – Download Lagu Mp3 Terbaru

Untuk memastikan bahwa hewan Persia Anda tetap sehat, Anda harus selalu membawanya ke dokter hewan setiap tahun. Jika dirawat dengan benar, seperti perawatan, tembakan, dan pemeriksaan, kucing Persia dapat hidup selama 20 tahun. Satu hal yang perlu Anda ketahui tentang kesamaan dengan Persia adalah mata mereka. Mata mereka sangat besar dan terkadang bisa terlalu banyak bagi kucing untuk dibersihkan. Ini adalah masalah umum yang umum pada keturunan, dan harus diperiksa secara teratur untuk memastikan bahwa itu tidak lepas kendali.

Saat Anda membandingkan Persia dengan ras lain, Anda akan melihat bahwa Persia termasuk yang paling mudah dijaga. Anda tidak perlu khawatir tentang hal-hal seperti melompat atau memanjat, karena orang Persia juga tidak suka melakukannya. Yang perlu Anda lakukan adalah memberi makan kucing Anda dan merawatnya setiap hari. Meskipun perawatan bisa menjadi pekerjaan yang sangat baik dalam jangka panjang – itu sangat berharga ketika Anda memiliki kucing Persia yang sehat dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *