Merawat Kucing Anda

Diposting pada

Tidak ada kucing yang ingin menjadi kotor, dan terserah Anda untuk memastikan bahwa kucing Anda tetap bersih. Grooming sangat penting, karena membantu kucing Anda tetap bersih dan sehat. Grooming dimulai dengan menyikat, karena menyikat membantu menjaga bulu kucing menjadi bola-bola rambut. Menyikat akan menghilangkan rambut yang rontok, dan membantu mencegah risiko bola rambut. Banyak kucing mengalami kesulitan mencabut bola-bola rambut. Jika kucing tidak bisa mengeluarkan hairball, itu bisa mengakibatkan penyumbatan usus. Penyumbatan sangat serius, dan dapat dengan cepat mengancam kehidupan hewan peliharaan Anda.

Kucing yang memiliki rambut panjang perlu disikat dan disisir setiap hari, sementara kucing dengan rambut pendek harus dipersiapkan setiap minggu. Saat Anda menyikat kucing, Anda harus selalu memperhatikan benjolan di kulit dan iritasi kulit. Anda harus mulai menyikat punggung kucing, pergi dari kepalanya ke ekornya. Lakukan ini beberapa kali di satu sisi, dan kemudian beralih ke yang lain. Setiap area harus disikat beberapa kali ke arah bagaimana rambut kucing Anda tumbuh.

Saat Anda menyikat kucing, Anda harus selalu menghindari menyikat wajah dan cakar. Jika kucing tidak suka disikat, Anda masih bisa meriasinya menggunakan alat lain. Sarung tangan perawatan adalah alternatif yang sangat baik untuk sikat, karena kebanyakan kucing sama sekali tidak mempermasalahkannya. Mulai muda adalah kunci untuk perawatan, karena itu akan membuat kucing Anda terbiasa menyikat dan merawat. Beberapa kucing yang telah mulai merawat ketika mereka anak kucing tumbuh untuk menyukainya, banyak yang sering menantikan waktu perawatan mereka.

Baca Juga : Laguentry – Download Lagu Mp3 Terbaru

Saat menyikat kucing, pastikan Anda memeriksa telinga, mata, gigi, dan cakar. Matanya harus cerah dan jernih tanpa ada yang berada di sudut. Telinganya harus bersih, berwarna pink, dan tidak ada tanda-tanda telinga tungau. Tungau telinga dihasilkan dari kotoran yang terbangun di telinga kucing, dan dapat menyebabkan telinga mengerut dan kucing Anda kehilangan pendengarannya. Tungau telinga sangat menyebalkan bagi kucing, dan sulit bagi Anda sebagai pemilik untuk disingkirkan. Cara terbaik untuk menyingkirkannya – adalah memastikan telinga kucing Anda tetap bersih dan sehat.

Setiap kali Anda merawat kucing, Anda harus selalu berusaha sedikit lebih jauh dengan pemeriksaan Anda. Ketika kucing Anda tetap diam, Anda harus selalu memuji dia dan memberinya suguhan. Jika kucing Anda tidak bekerja sama dan mulai berjuang, Anda tidak boleh berkelahi dengannya, tetapi biarkan dia pergi dan coba hari berikutnya. Setelah kucing terbiasa dengan perawatan, dia akan menantikannya setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *