Bagaimana Mengecat Dengan Benar ?

Diposting pada

Bagaimana Mengecat Dengan Benar ?

Langkah-langkah :
• Buka kaleng cat bersama hati-hati agar debu tidak masuk kedalam kaleng, selanjutnya aduk sampai rata.
• Jangan celupkan kuas atau roller terlampau banyak kedalam cat, ingat terhitung dua lapis cat tipis lebih baik daripada satu lapisan tebal.
• Selesaikan satu anggota didalam pas yang sama, seandainya seluruh dinding atau langit-langit dahulu.
• Untuk permukaan yang menyerap seperti dinding baru, lapisan pertama kudu tipis, dan mengfungsikan air untuk mengencerkan cat water based dan lapisan spirtus putih untuk cat flat oil based.
• Biarkan lapisan cat mengering seutuhnya sebelum akan mengecat lapisan berikutnya.
• Bila anda idamkan istirahat berasal dari sistem pengecatan, bungkuslah kuas bersama kertas timah agar senantiasa basah dan cat tidak mongering, tetapi jangan terhitung terlampau lama.

Cara Pemakaian:

Kolam Baru:
Biarkan kolam baru benar – benar kering prima berasal dari persentase air. Berikan lapisan cat kolam sehabis cat diencerkan bersama air bersih ± 20% berasal dari berat cat. Beri kesempatan lapisan itu kering selama ± 3 – 4 jam sebelum akan diberi lapisan berikutnya. Ulangi lapisan 3 – 4 kali atau sampai permukaan dinding / basic kolam tertutup prima seperti yang diinginkan. Biarkan mengering prima ± 2 – 4 hari sebelum akan kolam siap diisi bersama air.

Kolam Lama:
Keringkan kolam berasal dari genangan air dan bersihkan seluruh permukaan dinding maupun basic kolam yang akan dicat berasal dari kotoran yang menempel seperti lumut dan jamur (bila kudu mengfungsikan soda atau sabun), seandainya ada sisa – sisa cat lama kerok sampai bersih. Selanjutnya bilas bersama air bersih sampao sisa – sisa soda / sabun bersih, keringkan selama 2 – 3 hari. Jika ada anggota permukaan yang berlubang, lapisi campuran PC (semen + pasir cor). Lakukan tahapan pelapisan seperti di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *