Mau Ibadah Umroh? Cek Dulu 10 Tips Memilih Travel Umroh yang Aman

Diposting pada

Umroh Plus Turki Desember – Ibadah Umroh saat ini kian jadi keperluan bagi penduduk Muslim. Saat ini, banyak penduduk yang menabungkan uangnya di Bank atau di Biro Travel bersama obyek perjalanan ibadah Umroh.
Saat ini banyak sekali bermunculan perusahaan yang memberikan jasa atau biro perjalanan Umroh yang sering disebut Travel Umroh, yakni sebutan untuk biro penyelenggara perjalanan ibadah Umroh.
Perusahaan ini bakal membantu kita untuk menunaikan ibadah Umroh bersama lebih ringan dan jadi nyaman.
Travel Umroh bakal membantu untuk mempersiapkan segala kepentingan berkenaan perjalanan religi seperti pengurusan visa Umroh, tiket pesawat, booking hotel, mengkonsumsi Jemaah, transportasi sepanjang ibadah Umroh dan tentunya jasa pendampingan sepanjang menggerakkan ibadah Umroh.

Untuk menentukan travel Umroh kita harus berhati-hati. Terlebih akhir-akhir ini, banyak perusahaan yang menggelapkan dana ibadah Umroh atau lakukan penipuan terhadap para calon Jemaah.
First Travel adalah perusahaan jasa travel yang baru-baru ini ramai diperbincangkan dikarenakan perusahaan ini diakui menggelapkan dan lakukan penipuan kepada para calon Jemaah.
Banyak Jemaah yang kecewa, kemauan mereka untuk ibadah Umroh harus tertunda dikarenakan persoalan ini. Jangan hingga hal mirip kita alami.

Berikut 10 tips untuk menentukan jasa travel Umroh yang aman.

#1 Pilih Travel Resmi Yang Terdaftar Di Kementerian Agama
Untuk mampu terdaftar secara formal di Kementerian Agama, sebuah travel Umroh harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan punya surat-surat izin tersebut ini, yaitu:
• Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata
• Tanda Daftar Perusahaan
• NPWP Perusahaan
• Surat Keterangan Domisili Perusahaan
• SK Menteri Kehakimah: Akta Pendirian Perusahaan
• SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus)
• SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh)
• Sertifikat Anggota Amphuri
• Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah berasal dari Dewan Syariah Nasional MUI

Untuk menentukan travel Umroh formal yang terdaftar di Kementerian Agama, mampu di akses melalui link tersebut ini.

#2 Periksa Alamat Kantor Travel
Sebelum kita menentukan bakal menentukan jasa travel yang mana, pastikan lakukan survei atau pemeriksaan kantor travel yang bakal kita memakai jasanya.
Pastikan bentuk kantornya ada dan mampu dipercaya.

#3 Perhatikan (Track Record) Rekam Jejaknya
Travel Umroh yang baik dan mampu dipercaya tentunya punya rekam jejak yang bagus juga.
Untuk menyaksikan rekam jejak travel Umroh tersebut, kita mampu perhatikan jadi tanggal didirikannya travel. Makin lama travel Umroh didirikan, makin banyak pengalaman perusahaan tersebut dalam melayani Jemaah.
Selanjutnya perhatikan sudah berapa kali travel Umroh menyelenggarakan perjalanan ibadah Umroh.
Semakin sering dan teratur perusahaan tersebut lakukan pemberangkatan Jemaah, menunjukkan bahwa travel Umroh tersebut membawa kredibilitas yang baik. Hal ini tentunya bakal memberikan pelayanan yang memuaskan untuk perjalanan ibadah Umroh.

#4 Jangan Tergiur Dengan Harga Murah
Hal inilah yang dialami oleh pengguna jasa First Travel. Mereka tergiur dikarenakan harga paket yang ditawarkan oleh First Travel amat jauh lebih tidak mahal kalau dibandingkan bersama jasa travel lain.

Waspada travel yang menawarkan paket perjalanan ibadah Umroh bersama harga yang murah, lebih-lebih saking murahnya hingga tidak masuk akal. Namun, menawarkan sarana kelas satu sepanjang perjalanan.

#5 Cek Kembali Fasilitas Yang Diberikan
Travel Umroh yang baik tentunya bakal terbuka perihal sarana apa saja yang bakal didapatkan dan sarana apa saja yang harus dibayar sendiri, dikarenakan tidak juga dalam sarana yang disajikan travel Umroh.
Hal ini tentunya sebanding bersama harga yang harus Anda bayarkan. Jadi pastikan Anda perhatikan sarana apa saja yang diberikan travel Umroh sehingga Anda tidak jadi kecewa nantinya.

#6 Cek Cara Pembayaran
Travel Umroh formal biasanya selamanya memakai jasa perbankan untuk segala transaksi pembayaran. Pastikan travel Umroh yang dipilih punya rekening atas nama perusahaan dan bukan atas nama pribadi.
Jadi, berhati-hati kalau menemui travel Umroh yang berharap untuk lakukan pembayaran ke rekening pribadinya.
Travel Umroh yang baik tentunya bakal terbuka perihal sarana apa saja yang bakal didapatkan dan sarana apa saja yang harus dibayar sendiri, dikarenakan tidak juga dalam sarana yang disajikan travel Umroh.

#7 Gali Informasi Dari Kerabat
Sebelum menentukan dan menentukan travel Umroh, ada baiknya menanyakan kepada kerabat yang pernah lakukan perjalanan ibadah Umroh atau kerabat yang sebenarnya memahami travel Umroh yang cocok dana aman.

Tanya informasi sebanyak barangkali seperti kepuasan sarana dan pelayanan yang diberikan jasa travel Umroh tersebut

#8 Tanyakan Ada Atau Tidaknya Pembimbing Saat Ibadah Umroh
Pastikan travel yang dipilih sudah sedia kan pembimbing ibadah Umroh yang bakal menemani sepanjang perjalanan ibadah di Tanah Suci.
Keberadaan pembimbing dirasa amat perlu bagi Jemaah. Dengan pembimbing yang selamanya menemani maka kita tidak kesusahan saat beribadah.
Misalnya, pembimbing bakal mengarahkan kita dalam memenuhi rukun Umroh, memandu saat kita berkunjung ke daerah wisata, lebih-lebih pembimbing mampu jadi penerjemah saat berkomunikasi bersama penduduk setempat.

#9 Jangan Pilih Travel Umroh Yang Menjanjikan Keberangkatan
Jika menemui travel Umroh yang menjanjikan keberangkatan Umroh satu atau dua th. lagi, bersama alasan apapun, hal tersebut tidak mampu dibenarkan. Umroh bukanlah Haji yang harus mengantri dikarenakan banyaknya Jemaah yang mendaftar dan terbatas terhadap kuota-kuota Haji tiap tahunnya.

Umroh mampu dilaksanakan kapan saja sepanjang tahun, sepanjang sudah melunasi pembayaran paket Umroh yang sudah dipilih.
Sebaiknya menghindari travel Umroh yang menjanjikan keberangkatan amat lama, dikarenakan hal ini amat berisiko batalnya keberangkatan. Kalau mampu langsung berangkat kenapa harus menanti lama.

#10 Hindari Travel Umroh Yang Menggunakan Sistem MLM
Dalam sistem ini, biasanya calon Jemaah diminta untuk membayarkan sejumlah duwit untuk bergabung. Setelah bergabung, calon Jemaah harus mengajak orang lain untuk berhimpun dan jadi downline. Hingga terkumpul downline yang sudah ditentukan, barulah mampu berangkat ibadah Umroh.
Sistem ini sebenarnya hanya mengacu kepada keuntungan semata dan travel Umroh ini tidak memfokuskan terhadap pelayanan jasa yang baik. Di sisi lain, banyak ulama yang mengharamkan sistem MLM dikarenakan diakui menguntungkan satu pihak dan merugikan pihak lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *